Kumpulan Cerita Pekanbaru Riau Dalam Bentuk Kartun

Senin, 21 Desember 2009

Siapa Yang Kena Pajak

Siapa Yang Kena Pajak

Tok Bandar: Wah, kedai makin ramai ko, Pak Abu.. Apa Sudah menerapkan Pajak 10 persen terhadap semua makanan dan minuman yang di jual?
Pak Abu: oh.. sudah la Tok..! Begitu Surat ketetapan dari Pemko tu kami terime, hari itu juga kami terapkan, jadi semua makanan dan minuman disini sudah kami pajak 10 persen! Langsung pulak pelanggan kami kasi struk belanje..
Tok Bandar: Ck...Ck...Ck.. Salud saya..! Andai semua pemilik restoran dan rumah makan seperti pak Abu, tentu pendapatan kota kita besar, sehingga pembangunan berjalan lebih baik.. Eh.. berapa nih kopi saye?
Pak Abu: sepuluj ribu saje Tok...
Tok Bandar: Puih.. Kopi secangkir sepuluh ribu..! padahal biasanya cuma lima ribu... Bagaimana kalau pajaknya 20 persen ya.. jangan-jangan secangkir kopo bisa 20 ribu... !

11 komentar:

  1. blogger dari pekanbaru y mas?..saya dari dumai...

    btw, unik blognya..gambar kartun...keren mas...lanjutkan postingan cerita kartunnya...^_^

    saya jadi follower pertama lah....

    BalasHapus
  2. kren gmbrnya boz,,,,
    bwt sendiri y,,,
    kren2....

    BalasHapus
  3. wah keren gambarnya, ajarin donk...

    BalasHapus
  4. wah karyanya luar biasa bagus banget...

    BalasHapus
  5. jdi inget waktu kecil, klo liat koran Poskota,, nyarinya gambar doyok.. HEBAT GAN..... salut..

    BalasHapus
  6. @Potret: ah.. biasa aja Gan.... itu bukan saya yg buat.. tapi abang saya.. sy hanya tukang pajangin aja di blog :D

    BalasHapus
  7. Wah kita sama ya heheheh... Hanya aku tentang Jakarta... Aku sudah follow kamu sob, kalo berkenan follow/komentar balik ya hehehe
    Salam Blogger

    BalasHapus

Pengikut